Pelatihan Pembuatan Pupuk NPK

Sebagai lembaga pelatihan atau kursus, Tristar Home Industry Course yang beralamatkan di Jl. Rungkut Mapan Utara Blok CA no.24 Surabaya memang memberikan pilihan berbagai materi yang bisa dipelajari. Tak hanya sekedar pengolahan makanan ataupun handicraft namun juga kosmetik, pembuatan sabun mobil dan masih banyak lagi materi lainnya. Pada kali ini kami akan membahas tetang Pelatihan  Pembuatan Pupuk NPK yang dihadiri beberapa peserta kursus.

Pembuatan Pupuk NPK15.15.15 dengan cara sederhana. Subsidi Pemerintah untuk Pupuk An-Organik dikurangi ,kebutuhan Pupuk NPK semakin meningkat. Pupuk NPK 15.15.15 adalah Pupuk NPK paling universal aplikasinya.Itu alasan  kenapa harus NPK 15.15.15 yang digunakan. Macam-macam Bahan Baku yang dapat digunakan sebagai Pupuk NPK

- Urea atau Amonium Nitrat, sebagai sumber N
- Kalium Nitrat , sebagai sumber K dan N
—- Kalium Chloride KCl sebagai sumber K dan Cl
—- Mono Kalium Phospate sebagai sumber K dan P
—- Rock Phospate sebagai sumber P
—- Kalium Sulfat sebagai sumber K dan S
—- Dolomite sebagai sumber Mg dan Ca
—- Amonium Phospate sebagai sumber N dan P
—- Iron Oxide sebagai pewarna
—- Amonium Sulfat sebagai sumber N dan S
—- Clay merah sebagai filler
—- Kalsium powder sebagai filler
—- Clay putih sebagai filler 






















     Pada kursus kali ini tidak hanya penjelasan teori saja, tetapi diajarkan proses dan cara pembuatannya langsung dan juga pengenalan alat -  alat untuk membuat  pupuk NPK. Banyak pelajaran baru yang didapat dari kursus ini. Dengan antusias para peserta kursus yang begitu semangat dan muncul begitu banyak pertanyaan yang ingin mereka tanyakan. Sangatlah lengkap kursus pembuatan pupuk NPK dengan tahapan - tahapan yang begitu  mendetail. Disini juga selain unsur - unsur yang terdapat pada pupuk NPK,  peran, fungsi, bahan baku, peralatan kerja, proses pembuatan ada juga tambahan - tambahan yang diajarkan yaitu, berkas - berkas perijinan sebagai industri pupuk.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Tristar Machinery - Toko Mesin Tristar mengatakan...

Kursus Cara Produksi Pupuk NPK
Info Pelatihan :
Politeknik Tristar.
Flexi:81639991
Hp; 085733691548
031-8480823.
Fax 031- 8432050.
Graha Tristar.
Jln. Raya Jemursari 240A & 244
Surabaya - Indonesia.

Posting Komentar