PELATIHAN EDITING VIDEO




Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang sangat pesat menuntut setiap anggota masyarakat untuk membekali diri dengan pengetahuan dan ketrampilan TIK yang memadai.Meliputi:
     1. Proses Capturing Handycam/Mini DV ke dalam file komputer
     2. Memotong Film
     3. Animasi Antar Frame
     4. Cara mengisi suara/narasi
     5. Menambah background music
     6. Membuat text preview & menambah text berjalan
    7. Memberikan effect pada hasil pengambilan gambar (dibuat Negatif, nuansa film lama,               
        penambah bright contras,dll.


Kita mungkin punya sejumlah bahan foto hasil jepretan kamera digital, maka tinggal hubungkan kamera tersebut ke komputer dengan kabel transfer yang ada lalu meng-kopi foto-foto tersebut ke subfolder images. Kita mungkin punya sejumlah barang cetakan yang memiliki motif desain yang menarik, maka kita perlu men-scanning lebih dulu obyek tersebut lalu di-save di subfolder yang sama. Kita mungkin punya banyak gambar ilustrasi, klip art, klip animasi, sound dan materi pendukung lain yang sudah ada di hard-disk tapi di folder lain, maka inilah saatnya untuk mengumpulkannya di dalam folder khusus proyek editing kita. Setelah kita cukup yakin telah mengumpulkan material yang diperlukan untuk proyek editing, maka kita bisa mulai proses editing video. Pada sejumlah software editing video seperti halnya Adobe Premiere Pro, langkah awal editing ialah mendefinisikan setting project lalu memberi nama project tersebut. Langkah ini tidak bisa dilewati dan secara teknis memang diperlukan mengingat banyaknya pilihan format video baik input maupun output. Dengan adanya setting project ini, sistem editing video akan menjalankan prosedur internal khusus yang optimal bagi masing-masing setting project yang dipilih.
Dengan rinci penjelasan demi penjelasan telah diajarkan,Jika anda ingin belajar tentang EDITING VIDEO di TRISTAR,silahkan.

Untuk Info Lebih Lanjut Hubungi :

TRISTAR POLITEKNIK
Jl.Raya Jemursari 240 A & 244 - SURABAYA
Telp. (031) 81639991

 Flexi: 031-81959295-96.

Hp: 085733691548.
Fax.(031) 8432050

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar